Mulai Hari Ini, Jepang Tambah Kuota Masuk dari Luar Negeri dari 20.000 Menjadi 50.000/hari

Pemerintah Jepang hari ini telah resmi menaikan kuota kedatangan harian dari luar negeri dari semula 20.000 menjadi 50.000 sebagai langkah dalam pelonggaran pembatasan pandemi corona yang sangat ketat selama 2 tahun terakhir.

Mulai hari ini pun, pendatang asing yang setidaknya telah menerima vaksin 3x kini tak perlu lagi melakukan tes corona dalam 72 jam sebelum keberangkatan.

Turis asing juga kini diizinkan melakukan perjalanan tanpa pemandu sebagai langkah untuk mendorong lebih banyak turis luar negeri berkunjung ke Jepang.

Perdana Menteri Fumio Kishida kini terus berupaya memacu pertumbuhan ekonomi dengan lebih banyak mengundang pengunjung dari luar negeri sehingga berdampak pada nilai tukar yen yang belakangan ini sangat jatuh.

Seiring dengan kemajuan vaksinasi di Jepang dan negara lain telah melonggarkan pembatasan, Jepang juga kini tengah berupaya untuk melonggarkan secara bertahap pendatang masuk dengan berbagai keperluan seperti bisnis, pelajar, pemagangan, bekerja dan juga urusan dengan tujuan non pariwisata lainnya.

Source : KN