Nec Kembangkan Sensor Biometrik yang Bisa Identifikasi Wajah Manusia Meski Memakai Masker

@ƒ}ƒXƒN‚ð‚µ‚½‚܂ܐ¶‘Ì”FØ‚ª‰Â”‚È‚m‚d‚b‚̐V’[––

Melihat situasi dunia yang sekarang dilanda pandemi corona membuat banyak diharuskan memakai masker. Perilaku memakai masker menjadi salah satu yang sangat penting ditengah pandemi seperti sekarang.

Dengan perilaku baru manusia yang mengharuskan memakai masker saat ini membuat sensor AI dalam mengenali wajah manusia sedikit kesulitan.

Nec, sebuah perusahaan elektronik asal Jepang mengatakan tengah mengembangakn sensor biometrik yang dapat mengenali wajah manusia meski harus memakai masker ataupun penutup wajah sekalipun. Sensor pengenalan wajah ini akan berguna untuk mengotentifikasi pengguna bahwa ia adalah pengguna riil dan tidak dapat dipalsukan.

Sensor ini juga akan berguna bagi orang banyak ketika memverifikasi pengguna dalam suatu aplikasi tidak perlu lagi repot membuka masker ataupun pelindung wajah.

Sistem pengenalan biometrik ini bisa di aplikasikan dalam banyak hal seperti mesin kasir otomatis, pembayaran virtual, otentifikasi data check in dan masih banyak lagi.

Nec mengatakan pengembangan ini akan memakan waktu hingga tahun 2021 mendatang. Nec berharap agar teknologi ini akan bisa membantu dan mempermudah orang banyak di masa depan.

Source : bio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here