Netflix Menaikkan Harga Streaming di Jepang

Netflix Inc. mengumumkan pada 5 Februari bahwa mereka telah menaikkan biaya langganan untuk dua paket di Jepang hingga sekitar 13%.

Di antara tiga opsi, biaya bulanan untuk paket “Standard” telah dinaikkan sebesar 170 yen menjadi 1.490 yen (sekitar Rp 198 Ribu), dan biaya untuk paket “Basic” telah dinaikkan sebesar 110 yen menjadi 990 yen (sekitar Rp 131 Ribu). Kedua paket umum ini memiliki banyak pelanggan. Sementara itu, biaya untuk paket “Premium”, yang pelanggannya dapat menonton konten 4K high definition, tetap pada 1.980 yen (sekitar Rp 266 Ribu) per bulan. Biaya baru berlaku untuk pelanggan baru mulai 5 Februari, dan anggota lama mulai Maret.

Jumlah pelanggan Netflix berbayar di Jepang mencapai 5 juta pada musim panas 2020, meningkat sekitar 2 juta dari musim panas sebelumnya. Peningkatan tersebut kemungkinan besar dikaitkan dengan gaya hidup stay at home di tengah pandemi virus corona, dan faktor-faktor lainnya. Perusahaan telah meningkatkan investasinya di Jepang, termasuk memproduksi serial drama aslinya “Alice in Borderland”, yang diadaptasi dari serial manga Jepang, dan animasi streaming. Netflix berencana untuk streaming lebih dari 25 karya asli pada tahun 2021.

Seorang pejabat Netflix menjelaskan bahwa dengan merevisi biaya langganan maka perusahaan tersebut dapat terus menghibur pelanggannya dengan memberikan layanan streaming drama dan movie dari berbagai genre.

Sc: Mainichi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here