Obor Olimpiade Tokyo Akan Melintasi 47 Prefektur

Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo mengonfirmasi pada Selasa (15/12/2020) bahwa estafet obor Olimpiade tahun depan akan melewati 859 kota di seluruh 47 prefektur Jepang, sama seperti yang direncanakan sebelum pertandingan ditunda karena pandemi virus corona.

Penyelenggara mengungkapkan dalam konferensi pers bahwa hanya ada perubahan kecil dalam urutan yang dilakukan pada rute selama 121 hari ini, yang akan dimulai pada 25 Maret 2021, di pusat pelatihan sepak bola J-Village di Prefektur Fukushima. Sekitar 10.000 pembawa obor diperkirakan akan ambil bagian.

Untuk menandai 100 hari hingga estafet dimulai, menara pemancar dan observasi Tokyo Skytree diterangi dengan lampu berwarna emas.

Di tengah kekhawatiran tentang estafet yang menarik banyak orang dan meningkatkan risiko infeksi, pemerintah Jepang sedang mempertimbangkan tindakan pencegahan seperti mengecualikan selebriti untuk mencalonkan diri.

Penyelenggara meminta penonton yang di pinggir jalan untuk mengenakan masker, menggunakan pembersih tangan dan menghindari “3C” yaitu confined spaces, crowded places and close-contact settings.

Setelah tur nasional, api akan tiba di Stadion Nasional Tokyo dan digunakan untuk menyalakan kuali Olimpiade selama upacara pembukaan pada 23 Juli musim panas mendatang.

Sc: Kyodo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here