Panitia Tokyo Olimpiade Putuskan Tidak Mengizinkan Volunteer dari Luar Negeri

epa08854256 An Olympic rings monument is illuminated as photographers leave after taking photos of the rings lit at the waterfront of Odaiba Marine Park, in Tokyo, Japan, 01 December 2020. The Olympic rings monument has been reinstalled to its original location after maintenance work. The Tokyo 2020 Olympic Games have been rescheduled to open 23 July 2021 and run through 08 August 2021, due to the coronavirus pandemic. EPA-EFE/KIMIMASA MAYAMA

Panitia penyelenggara Tokyo Olimpiade dan Paralimpiade mengatakan hari Senin (22/3/21) bahwa panitia tidak akan menerima relawan dari luar negeri dikarenakan sebagai tindakan dari pencegahan penyebaran virus corona.

Meski begitu, ketua penyelenggara Toshiro Muto mengatakan bahwa perizinan relawan dari luar negeri dengan keterampilan khusus yang dibutuhkan panitia akan diperbolehkan dengan izin khusus demi kelancaran penyelenggaraan. Namun hal tersebut akan langsung ditunjuk oleh panitia.

Panitia memperkirakan ada sekitar 500 relawan dan hal tersebut tidak serta merta dapat diikuti dengan mudah oleh relawan yang kini tinggal di Jepang.

Muto mengkonfirmasi bahwa ada sebanyak 2300 warga asing yang tinggal di luar Jepang telah mendaftar menjadi relawan dalam penyelenggaraan Tokyo Olimpiade dan Paralimpiade.

Bahkan sebelum penundaan acara Tokyo Olimpiade tahun lalu, panitia menerima lebih dari 80.000 relawan yang 10 %-nya merupakan warga asing dari berbagai negara.

Pengumuman ini juga muncul usai panitia yang memutuskan untuk tidak akan menerima penonton internasional dalam penyelenggaraan nanti demi mengurangi resiko penyebaran virus corona.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here