Para Siswa Sekolah di Prefektur Mie Jepang Bagikan Masker Pink demi Serukan Gerakan Anti-Bullying

Jepang sebagai salah satu negara dengan tingkat kasus  bullying cukup tinggi menjadikan banyak warga simpatisan untuk membuat banyak orang tidak melakukan tidakan bullying.

Sebuah organisasi sekolah bernama Nabari di Prefektur Mie Jepang membagikan topeng berwarna pink untuk menyerukan gerakan anti-bullying pada Jumat 27 November lalu saat hari terakhir festival di sekolah tersebut.

Pemerintah Prefektur Mie sebenarnya  telah menetapkan bulan November sebagai bulan pencegahan terhadap tindakan Bullying. Hal ini membuat inisiatif dari organisasi sekolah untuk membuat masker berwarna pink untuk dibagikan kepada siswa.

Ketua organisasi sekolah Kazuho Osaki mengatakan bahwa ide ini ia dapat dari internet. Terinspirasi dari gerakan anti-bullying di Kanada yang mengenakan pakaian merah muda.

Saat ini karena sedang pandemi dan banyak orang menggunakan masker maka ia membuat masker merah muda ini menjadi seruan untuk gerakan anti bullying.

Para siswa memakai masker tersebut saat festival olahraga tahunan di sekolah Nabari yang seharusnya diadakan pada bulan Juni lalu dan harus ditunda karena adanya pandemi corona.

Meski acara ini diadakan kecil-kecilan tetapi Osaki berharap agar masker pink ini bisa menjadi simbol untuk menghentikan kasus bullying yang sering terjadi di sekolah-sekolah.  

Source : Mainichi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here