Pecinta Mie Instan? Yuk Pelajari dan Bikin Mie Instan Versi Sendiri di Cup Noodles Museum di Osaka Jepang

Mie Instan mungkin menjadi salah satu makanan yang paling banyak disukai masyarkat Indonesia karena harganya yang terbilang murah dan pembuatannya yang tidak memakan waktu lama.

Tapi tahukah kamu bahwa Jepang adalah pelopor pembuatan mie instan pertama kali di dunia? Ya, itu benar loh guys!

Mie instan pertama kali dibuat oleh Momofuku Ando yang merupakan founder dari perusahaan penyedia makanan dan mie instan di Jepang Nissin sebagai salah satu inovasi produk agar manusia lebih mudah makan.

Di Osaka Jepang, ada sebuah museum Nissin Momofuku Ando yang menampilkan berbagai sejarah mie instan serta bagaimana cerita Momofuku Ando membuat Mie instan.

Disini, kita akan melihat berbagai area dengan berbagai keserannya tersendiri.

Selain bisa belajar dan bermain, di museum ini kita bisa membuat mie instan kita sendiri dengan berbagai mesin yang telah disediakan. Kita juga bisa mengkustomisasi berbagai rasa mie instan yang kita buat dengan rasa yang kita ciptakan sendiri.

Kita juga akan belajar sejarahnya, bagaimana Mie Instan yang lahir dari sebuah kios kecil yang kini menjadi sebuah pabrik besar dan sangat berpengaruh untuk penyedia produk makanan instan terutama di Jepang dan di dunia.

Bagi kamu yang tertarik mengunjunginya, kamu tidak perlu membayar biaya masuk. Hanya saja jika kamu ingin mencoba membuat mie instan atau pun berbagai area khusus sendiri kamu harus membayar biaya sebesar 400 JPY saja atau sekitar Rp 60.000.

Nama Tempat : Cup Noodles Museum Momofuku Ando
Alamat : Masumicho, Ikeda, Osaka 563-0041, Jepang
HTM : Gratis (hanya membayar jika mau membuat mie 400 JPY)

Source : upnoodles-museum.jp