Jumlah Kapasitas Masuk Akan Bikin Pelajar Asing Berangkat ke Jepang Tetap Harus Bersabar Meski Border Dibuka Maret Nanti

Meski pemerintah Jepang telah memberikan pelonggaran aturan masuk bagi orang asing mulai 1 Maret nanti, namun pemerintah menegaskan tidak akan ada perlakuan istimewa bagi pendatang asing yang akan ke Jepang.

Setiap pendatang diwajibkan menuruti peraturan yang telah diberlakukan pemerintah.

Menurut Kementerian Pendidikan Shinsuke Suematsu mengatakan bahwa setidaknya membutuhkan waktu secara bertahap bagi seluruh pelajar yang akan masuk ke Jepang.

Hal ini karena adanya pembatasan masuk dengan kapasitas masuk perhari dari luar negeri ke Jepang mencapai 5000 orang perhari sehingga mereka harus mengantri.

Apalagi, kuota tersebut tidak hanya diperuntukan untuk pelajar saja namun juga dengan kepentingan bisnis, pekerja dan juga pemagangan.

Saat ini saja, menurut Badan Layanan Imigrasi Jepang sebanyak 150.000 lebih siswa internasional dari berbagai negara sedang menunggu agar bisa masuk ke Jepang.

Selain itu, sebanyak 129.000 lebih peserta pemagangan dari berbagai negara juga tengah bersiap-siap untuk masuk ke Jepang.

Source : asahi