Pemerintah Jepang Akan Mengamankan Dosis Vaksin Untuk Lansia Pada Akhir Juni 2021

Japan’s Defence Minister Taro Kono waits for US Special Representative for North Korea Stephen Biegun (not pictured) prior to their bilateral meeting in Tokyo on July 10, 2020. (Photo by Behrouz MEHRI / POOL / AFP)

Menteri yang bertanggung jawab atas program vaksinasi COVID-19 Jepang mengatakan menurutnya pemerintah akan dapat mengamankan dosis vaksin yang cukup untuk memberikan masing-masing dua suntikan kepada sekitar 36 juta lansia pada akhir Juni.

Vaksinasi lansia, yang akan berusia 65 tahun atau lebih pada akhir tahun ini, akan dimulai Senin depan.

Menteri Reformasi Regulasi Kono Taro mengatakan kepada wartawan pada hari Jumat bahwa jumlah vaksin yang dapat diamankan Jepang selama Juni sekarang sedang dikonfirmasi, tetapi masih tergantung pada persetujuan ekspor oleh Uni Eropa.

Dia mengatakan, pemerintah diharapkan dapat segera mengirimkan vaksin untuk memenuhi permintaan pada pertengahan bulan depan.

Ia berharap vaksinasi oleh pemerintah kota akan sepenuhnya dilakukan pada saat itu.

Dia menambahkan bahwa kota dengan populasi yang lebih sedikit dapat melanjutkan lebih cepat ke tahap berikutnya dari program vaksinasi ini.

Kono mencatat, ada orang yang tidak bisa menerima vaksin karena alergi atau alasan lain. Dia mengatakan pemerintah akan menyusun pedoman vaksinasi untuk melindungi mereka dari kemungkinan kerugian.

Sc: NHK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here