Pemerintah Jepang Siapkan Pedoman Operasional Bisnis Guna Mencegah Gelombang Kedua Penularan Virus

Pemerintah Jepang berlakukan pedoman baru kepada seluruh unit bisnis terutama bisnis yang beroperasi malam hari ditengah pandemi corona demi mencegah terjadinya gelombang kedua lonjakan pasien corona.

Para pelaku usaha harus mencatat identitas setiap pelanggan dan informasi kontak dan juga harus memastikan jarak minimal untuk menghindari penularan virus.

Pedoman ini ditekankan kepada bisnis-bisnis yang beroperasi di malam hari seperti tempat hiburan malam dan yang lainnya karena pasien corona belakangan ini paling banyak berasal dari tempat hiburan malam.

Menteri Ekonomi Yasutoshi Nishimura mendesak perusahaan-perusahaan untuk kembali beroperasi dengan mematuhi pedoman baru ini guna mencegah penyebaran virus.

“Ini adalah upaya untuk melindungi kehidupan karyawa dan juga pelanggan” kata Nishimura dalam konferensi pers.

Pedoman ini akan berfungsi untuk membangkitkan kembali ekonomi yang sempat lesu beberapa waktu lalu karena adanya pandemi, namun juga untuk mencegah adanya gelombang kedua infeksi virus.

Pendataan konsumen setiap bisnis akan mempermudah tenaga medis untuk melacak penyebaran virus di masyarakat. Dalam pedoman juga meliputi tentang pengadaan jarak dan juga penggunaan masker/ face shield guna pencegahan virus.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here