Pemerintah Jepang Kini Pertimbangkan untuk Mengizinkan Turis Asing Bisa Masuk Musim Semi Mendatang

Pemerintah Jepang kini tengah mempertimbangkan untuk membuka akses bagi para turis asing dari beberapa negara pada musim semi tahun depan menjelang digelarnya Tokyo Olimpiade.

Pemerintah Jepang akan cenderung membuka akses turis dari negara yang dinilai telah berhasil mengendalikan penyebaran virus.

Langkah ini dilakukan oleh pemerintah Jepang demi menyambut penyelenggaraan Olimpiade tahun depan meski dibayangi resiko penyebaran virus.

Pemerintah pusat juga telah memberlakukan program subsidi wisata untuk kembali membangkitkan sektor pariwisata yang sempat kelam akibat adanya pandemi.

Meski program ini dikritik karena Jepang sendiri yang kini tengah dilanda gelombang ketiga penyebaran virus, namun program ini cukup sukses mengikat daya tarik wisatawan domestik.

Nantinya, para wisatawan dari negara luar perlu menjalani tes corona sebelum melakukan perjalanan di Jepang dan akan dipisahkan dengan akomodasi yang telah disediakan.

Mereka juga akan diminta untuk menggunakan aplikasi tracking untuk mempermudah tenaga medis melacak penyebaran virus.

Pemerintah Jepang sendiri telah berkomitmen akan menyelenggarakan Tokyo Olimpiade meski saat jadwal penyelenggaraan virus corona belum juga mereda.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here