Pemerintah Jepang Mulai Perlonggar Pembatasan Penerbangan ke Vietnam, Indonesia Kapan?

Japan, Tokyo - January 13, 2018: Japan Airlines (JAL) plane at Narita International airport

Pemerintah Jepang mulai membuka penerbangan ke negara yang sudah dinilai cukup aman dari penyebaran virus corona. Negara pertama yang dipilih oleh pemerintah Jepang adalah Vietnam karena kondisi disana yang sudah kian membaik dibanding negara lain.

Penerbangan ini rencananya akan diberi kuota sekitar 250 orang dan diprioritaskan untuk perjalanan bisnis. Warga yang akan kembali ke Jepang juga akan dibebaskan dari aturan karantina jika mereka kembali dalam keadaan negatif virus corona.

Rencana ini adalah lanjutan dari perencanaan pemerintah Jepang yang akan membuka penerbangan ke negara Vietnam, Australia, New Zealand dan Thailand karena dinilai keadaan virus di negara tersebut telah kian membaik.

Pemerintah Vietnam sendiri telah membatasi kedatangan dari negara luar sejak akhir Maret lalu dengan pengecualian penerbangan urusan diplomatik kenegaraan.

Pembukaan penerbangan ini harus terlebih dahulu mengikuti prosedur seperti pengujian virus sebelum berangkat dan ketika kembali harus dalam keadaan negatif serta harus merinci kegiatan perjalanan yang mencakup lokasi penginapan hotel dan juga tempat yang mereka kunjungi agar jika mereka terinfeksi virus maka akan mudah untuk melacaknya.

Pembukaan perjalanan ke luar negeri ini diprioritaskan untuk kegiatan bisnis dan rencananya turis, pertukaran pelajar dan aktivitas lainnya akan dimulai menyusul melihat situasi dan kondisi.

Untuk negara lain seperti Amerika, China, Korea dan juga termasuk Indonesia sedang dalam tahap pertimbangan pemerintah karena pebukaan perjalanan ini diharuskan negara-negara yang sudah terbilang aman untuk dikunjungi.

Source : Kyodo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here