Pemerintah Jepang Pertimbangkan untuk Memberikan Vaksin Secara Gratis ke Seluruh Penduduk

Pemerintah Jepang tengah pertimbangkan untuk memberikan vaksin covid-19 kepada seluruh penduduk secara gratis demi mengurangi jumlah kematian dan pasien dengan gejala parah.

Pemerintah bertujuan agar sebanyak mungkin penduduk bisa di vaksin mengingat virus corona yang sangat berbahaya dan cepat menular.

Meski perdana menteri Shinzo Abe telah menyatakan mundur dari jabatannya, pemerintah mengatakan akan tetap menjamin vaksin untuk seluruh warga pada 2021 sebagai bagian dari upaya melawan virus corona.

Pemerintah mengatakan bahwa vaksin ini akan diprioritaskan kepada pekerja medis, orang tua dan orang yang memiliki gejala serius virus corona.

Saat ini berbagai negara di seluruh dunia sedang mencoba unuk mengembagkan vaksin. Hingga kini beberapa vaksin sedang dalam tahap uji klinis.

Untuk membiayai pembelian vaksin, pemerintah Jepang sedang pertimbangkan untuk menggunakan dana cadangan anggaran fiskal 2021.

Menteri Kesehatan Jepang Katsunobu Kato mengatakan bahwa pemerintah saat ini sedang menyiapkan sistem yang diperlukan untuk mengelola vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat.

Dengan adanya vaksin diharapkan dapat mengatasi penyebaran virus corona yang kini mengganggu ke hampir seluruh sektor ekonomi dan aktivitas sosial masyarakat.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here