Pemerintah Jepang Pertimbangkan untuk Menyederhanakan Permainan Tokyo Olimpiade 2021

Pemerintah Jepang tengah petimbangkan untuk menyederhanakan permainan Tokyo Olimpiade yang rencananya akan digelar tahun depan sebagai upaya untuk mengurangi penularan virus.

Penyederhanaan tersebut bisa berupa pengurangan penonton ataupun pemangkasan acara pembukaan dan penutupan ataupun yang lainnya.

Penyediaan layanan medis dan berbagai tes pengujian virus juga akan dilakukan sebagai langkah agar para atlet terbebas dari penularan virus.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan pemerintah dan panitia untuk merasionalisasi dan disederhanakan acara olahraga terbesar ini. Hal ini juga diperlukan empati dan pengertian publik atas situasi saat ini” kata Gubernur Tokyo Yuriko Koike dalam sebuah pers.

Juru bicara panitia Tokyo Olimpiade Masanori Takaya mengatakan bahwa mereka akn melakukan langkah konkret untuk mengatasi ancaman ini akan dimulai musim gugur mendatang.

Komite  Olimpiade dan pemerintah Jepang telah sepakat untuk menunda acara olahraga paling bergengsi di dunia tersebut selama 1 tahun dikarenakn adanya pandemi virus corona yang mengkhawatirkan dunia.

Source : BRNM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here