Pemerintah Jepang Resmi Memperluas 3 Wilayah yang Termasuk Status Darurat! Simak Berikut!

Pemerintah Jepang memutuskan untuk memperluas jangkauan status darurat yang mencakup 3 wilayah baru demi menekan angka baru penyebaran virus corona.

3 wilayah tersebut yang mencakup Hokkaido, Okayama dan Hiroshima kini juga telah dibawah pemberlakuan status darurat dengan pembatasan yang lebih ketat.

Kabarnya, pemerintah pusat juga akan menambah kembali wilayah status darurat di Gunma, Ishikawa dan Kumamoto usai berdiskusi dengan para ahli mendatang.

Shigeru Omi, seorang ahli penyakit menular mengungkapkan bahwa pemerintah harus lebih ketat terhadap perluasan wilayah status darurat yang selama 1 tahun ini telah diberlakukan berbagai pembatasan hingga membuat publik mati rasa terhadap pemberlakuan status darurat.

Pemerintah pusat yang kini terus-terusan mendapat kritik dari publik karena dinilai lamban dalam mengambil keputusan soal menekan angka penyebaran virus, membuat pemerintah terus mengambil langkah tegas apalagi dibayangi dengan penyelenggaraan Olimpiade yang sebentar lagi akan digelar.

Saat konferensi pers berlangsung, PM Suga meyakinkan bahwa olimpiade tetap akan digelar dengan memastikan berbagai langkah untuk menekan angka penyebaran virus dengan langkah yang tepat sehingga para staf dan atlet tidak perlu khawatir.

“Dengan mengambil langkah yang menyeluruh dan melindungi seluruh rakyat Jepang, saya yakin mungkin untuk mewujudkan permainan aman dan terjamin.” Ucap PM Suga dalam konferensi pers.

Kasus corona di Jepang yang terus tak terbendung membuat para tenaga medis kewalahan dalam menampung pasien baru. Dengan kasus rata-rata mencapai 6000 kasus dari seluruh prefektur membuat kewalahan tenaga medis dan fasilitas medis.

Source : KN