Pemerintah Jepang Targetkan Akan Mulai Pemberian Dosis ke 3 pada Desember

Perdana Menteri Fumio Kishida mengatakan bahwa pemerintah akan segera memberikan suntikan/ dosis ke 3 vaksin corona pada Desember mendatang dan biayanya akan ditanggung pemerintah.

Menurut Kementerian Kesehatan Jepang mengatakan bahwa vaksin booster atau suntikan ke 3 diperlukan setidaknya 8 bulan setelah menerima dosis vaksin kedua mengutip penelitian yang mengatakan bahwa efikasi vaksin akan menurun dari waktu ke waktu.

Sejak Februari lalu, Jepang telah mulai memberikan vaksin pada masyarakat yang dimulai pada tenaga medis dan diikuti oleh lansia.

Jepang kini tengah berupaya untuk memulihkan kembali kegiatan sosial dan ekonomi usai dicabutnya status darurat pada 1 Oktober mengikuti penurunan infeksi kasus harian .

Sejak beberapa waktu terakhir, Jepang terus mencatatkan penurunan penyebaran kasus infeksi corona bahkan Tokyo yang selalu menjadi wilayah tertinggi pada Selasa 12/10/21 kemarin hanya mencatatkan 77 kasus saja.

Para ahli medis tetap memperingatkan bahwa meskipun penurunan infeksi dalam beberapa waktu terakhir telah mengalami penurunan namun virus corona belum berakhir.

Source : JT