Pengendara Motor Harley Davidson Yang Mengenakan Kostum Santa Claus Berparade Untuk Melawan Pelecehan Anak

People dressed in Santa Claus costumes ride their motorbikes during Xmas Toy Run parade to rev up the holiday spirit and rally against child abuse, organised by Harley Santa Club, amid the coronavirus disease (COVID-19) outbreak, in Tokyo, Japan December 20, 2020. REUTERS/Issei Kato

Pengendara motor Harley Davidson yang mengenakan kostum Santa Claus berkendara di jalan-jalan pusat kota Tokyo pada hari Minggu (20/12/2020) untuk parade tahunan mereka melawan pelecehan anak, mereka mengatakan lebih banyak anak rentan terkena pelecehan pada tahun 2020 karena pandemi virus corona.

Parade, diikuti dengan menyumbangkan mainan kepada anak-anak. Acara tersebut diadakan oleh anggota Harley Santa Club yang didirikan pada tahun 2008.

Pada parade tersebut, para pengendara sepeda motor mengatakan bahwa acara tahun ini lebih berarti, karena lebih banyak anak yang rentan mengalami kekerasan dalam rumah tangga selama pandemi virus corona.

“Apalagi karena pandemi virus corona tahun ini, saya kira banyak kasus pelecehan anak yang tidak terlihat,” kata Takashi Mine, direktur acara tersebut.

“Sangat mungkin sekarang orang tua akan melampiaskan stres pada anak-anak mereka setelah kehilangan pekerjaan, jadi saya pikir terutama selama pandemi kita harus melakukan pawai,” katanya.

Jumlah kasus pelecehan anak di Jepang per bulan naik hingga 20% antara Januari dan Maret dibandingkan periode yang sama tahun lalu, karena lebih banyak keluarga menghabiskan waktu di rumah karena pandemi, harian Asahi Shimbun melaporkan.

Jumlah kasus pelecehan anak yang dilaporkan mencapai rekor tertinggi tahun lalu, menurut kementerian kesehatan.

Biasanya ratusan pengendara sepeda motor ikut serta dalam pawai tersebut, namun karena virus corona hanya sekitar 100 kendaraan tahun ini.

Sc: Japan Today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here