Permintaan Melonjak, Impor Barang Kosmetik dari Jepang ke China Berhasil Lampaui dari Korea Selatan

Permintaan impor akan barang kosmetik dari Jepang ke China terus mengalami peningkatan pesat. Pasalnya, data dalam tahun 2020, Jepang menjadi pemasok teratas dalam urusan kosmetik di China.

Berbagai produk kosmetik asal Jepang masuk ke negeri Tirai Bambu meningkat lebih dari 30% dengan nilai lebih dari US$4,3 Milyar dimana nilai ini melebihi nilai impor dari negeri rajanya kosmetik yakni Korea Selatan yang hanya US$3,3 Milyar saja. Selain itu, berbagai merk kosmetik yang juga masuk ke negeri Tirai Bambu China ada juga yang masuk seperti dari Prancis dan Amerika.

Dalam hal pemasok kosmetik ke China, Jepang memang telah berhasil mengalahkan Korea Selatan sejak tahun 2019.

Menurut Etsu Ho, salah seorang peneliti dari JETRO mengatakan bahwa banyak konsumen China yang mempercayai kualitas kosmetik besutan Jepang yang dirasa sangat cocok dengan jenis kulit mereka.

Selain itu, berbagai merk kosmetik Jepang juga membanjiri sejumlah platform e-commarce di China membuat penjualan mereka semakin luas di negeri Tirai Bambu.

Permintaan akan barang kosmetik dari Jepang tersebut juga bahkan tidak turun selama pandemi di China dimana banyak orang lebih banyak tinggal di rumah dan mengurangi kesempatan wanita memakai riasan ke luar rumah.

Berbagai merk kosmetik Jepang seperti Shiseido, Albion dan lain sebagainya sudah sangat terkenal di kalangan konsumen China.

Source : mainichi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here