Perusahaan di Jepang Sukses Buat Alat yang Mengeluarkan Sinar UV Diklaim Mampu Bunuh Virus Corona

Sebuah perusahaan peralatan elektronik di Jepang bernama Ushio Inc mengatakan bahwa mereka telah berhasil mengembangkan alat yang bisa mengeluarkan sinar ultraviolet yang diklaim mampu bunuh kuman dan virus corona.

Ushio mengatakan bahwa pengembangan alat ini bekerja samma dengan Universitas Kolombia dan perusahaan elektronik Toshiba agar bisa menjadi alat disinfektan yang lebih ampuh dan mengurangi resiko tertular virus lewat kontak manusia.

Sinar UV sendiri telah banyak digunakan dalam berbagai industri medis dan makanan demi mensterilisasi dari kuman-kuman dan mikroorganisme berbahaya.

Ushio mengklaim bahwa sinar UV yang dihasilkan dapat memancarkan gelombang 222 nanometer yang tetap aman bagi manusia namun dapat mematikan kuman atau virus berbahaya.

Namun perusahaan mengatakan bahwa alat ini masih dikembangkan lebih lanjut karena dapat menimbulkan efek samping jika digunakan manusia secara masal dapat menimbulkan kanker kulit ataupun masalah pada mata.

Ushio mengatakan bahwa sinar ultraviolet dengan 222 nanometer telah terbukti oleh Universitas Hiroshima bahwa ampuh untuk membunuh kuman dan virus corona.

Rencannya, jika produk ini telah selesai dikembangkan, alat ini akan dijual di pasaran dengan harga 300.000 yen atau sekitar Rp 35.0000.000.

Ushio mengatakan bahwa produk ini akan diprioritaskan untuk institusi medis namun tetap akan dijual secara bebas setelah selesai dikembagkan.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here