Perusahaan Pemasok Makanan Halal ke Jepang Asal Indonesia Sariraya Co Dapat Penghargaan dari Kedubes

Perusahaan Indonesia yang menjadi pioneer bisnis makanan halal di Jepang, Sariraya Co., Ltd memperoleh penghargaan Primaduta Awards 2021 pada pembukaan Trade Expo Indonesia-Digital Edition (TEI-DE) ke-36 Kamis (21/10). Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi Pemerintah Indonesia atas loyalitas dan dedikasi dalam mendorong pemasaran produk halal Indonesia di pasar Jepang.

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi mengapresiasi pemberian penghargaan kepada Sariraya Co., Ltd ini.

“Pemberian penghargaan ini tidak hanya memotivasi Sariraya untuk terus berinovasi, tetapi juga menjadi penyemangat bagi kalangan wiraswasta Indonesia di Jepang,” ujar Dubes Heri yang didampingi oleh Atase Perdagangan Arief Wibisono.

CEO Sariraya Co., Ltd. Jepang Teguh Wahyudi menyampaikan rasa syukur atas pemberian penghargaan ini.

“”Penghargaan memotivasi kami untuk memaksimalkan networking penyebaran produk halal indonesia keseluruh penjuru Jepang. Rencana kedepan kami akan membuka gerai retail halal 100 outlet di seluruh Jepang. Termasuk membuat resellers untuk diaspora Indonesia di Jepang,” ujar Teguh Wahyudi.

Sariraya Co., Ltd, adalah perusahaan importir dan distributor makanan Halal milik diaspora Indonesia yang berpusat di kota Nishio, Prefektur Aichi, Jepang. Sariraya berhasil bersaing dengan 11 buyers besar asal Jepang dan menjadi satu-satunya buyer asal Jepang yang berhasil mendapatkan Primaduta Award 2021. Sariraya terpilih sebagai 1 di antara 25 penerima penghargaan dari 430 nominasi buyers di seluruh dunia di 127 negara.

Pada pembukaan TEI-DE ke-36 yang berlangsung secara hybrid ini, KBRI Tokyo berhasil membukukan transaksi perdagangan sebesar USD 250.896.436.

Transaksi itu berasal dari ekspor lanjutan produk tempe UKM yang sedang menjadi viral, produk ayam olahan halal sebagaimana ekspor halal menjadi prioritas Pemerintah dan ekspor produk kertas yg telah menguasai 25% pasar Jepang.

Bank BNI sebagai official partner TEI-DE juga meluncurkan program “BNI eXpora” untuk mendukung para UKM dapat lebih mudah ekspor.

Trade Expo Indonesia-Digital Edition (TEI-DE) ke-36 dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. TEI-DE  yang mengusung tema “Reviving Global Trade” ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Indonesia dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional sebagai dampak pandemi COVID-19.

“Ayo kita berdagang” dan “Mari kita tingkatkan ekspor” untuk Indonesia lebih baik.

Source : Kemlu