Perusahaan Startup di Aichi Mengembangkan Gerbang Ozon Untuk Menghilangkan Virus

Sebuah perusahaan startup di prefektur Aichi mengembangkan peralatan yang menggunakan gas ozon untuk meniup dan menyedot virus dari manusia dan pakaian mereka.

Perangkat tersebut menyerupai stand-up scanner yang digunakan di bandara untuk menyaring penumpang dari barang atau barang selundupan yang dilarang dibawa ke pesawat.

Perusahaan o3peace, mengatakan produk tersebut memastikan bahwa siapa pun dengan virus corona yang menempel pada permukaan tubuh dan pakaian akan mendapatkan “izin bersih” sebelum memasuki gedung.

Mereka berharap dapat menjual penyemprot gas ozon berbentuk gerbang ke hotel dan fasilitas komersial lainnya.

“Ozon banyak digunakan untuk sterilisasi dan pemurnian air keran di Jerman dan tempat lain,” kata Yoshiyuki Hagiwara, pendiri dan presiden o3peace. “Sasaran kami di masa depan adalah agar bandara besar dapat mengadopsi produk tersebut.”

Pintu ozon memiliki lebar 2 meter, tinggi 2 meter dan berat 40 kilogram.

Gas ozon yang dihasilkan pada tegangan tinggi akan disemprotkan dari satu sisi gerbang ke orang yang berhenti di tempat yang ditentukan. Kemudian virus dihilangkan dengan cara diserap oleh panel di sisi yang berlawanan. Gas yang dipulihkan dimurnikan di saluran atas untuk sirkulasi. Kata perusahaan.

Gerbang ozon memiliki label harga 1,5 juta yen (Rp 205 Juta), dan tersedia secara komersial dengan pabrikan kecil di Toyohashi yang telah membuat perangkat berbasis ozon selama lebih dari satu dekade.

Ozon telah dikonfirmasi sebagai tindakan anti-virus corona yang berguna oleh para peneliti di Nara Medical University dan Fujita Health University. Namun, mereka memperingatkan bahwa tingkat ozon yang lebih tinggi dapat berbahaya sementara menyemprotkan bahan kimia ke udara dapat menyebabkan masalah kesehatan.

“Konsentrasi ozon dijaga pada tingkat yang aman bagi tubuh manusia, dan fitur ditambahkan untuk menghilangkan nitrogen oksida berbahaya yang dihasilkan bersama dengan ozon,” kata Hagiwara.

Karena personel terampil diperlukan untuk mengoperasikan dan memelihara gerbang ozon, o3peace diharapkan membatasi penjualan produk hanya untuk pelanggan korporat dan tidak akan menjangkau rumah tangga untuk saat ini.

Sc: Asahi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here