Pesawat Luar Angkasa SpaceX Lepas Landas Dengan Astronot Dari Jepang Ikut Serta Dalam Misi Tersebut

Kapsul luar angkasa Crew Dragon, yang dikembangkan oleh pabrikan kedirgantaraan AS SpaceX, diluncurkan dengan roket Falcon 9 pada pukul 7:27 malam. dari Pusat Antariksa Kennedy NASA di Florida. Misi tersebut akan menjadi penerbangan berawak kedua Crew Dragon ke ISS dan yang pertama dengan astronot dari Jepang Soichi Noguchi yang sekarang berusia 55 tahun.

Tanggal peluncuran diundur satu hari karena kondisi cuaca yang tidak mendukung. Pesawat ruang angkasa itu diharapkan berlabuh di ISS sekitar pukul 11 ​​malam hari Senin (16/11/2020) , menurut National Aeronautics and Space Administration.

Crew Dragon dan Falcon 9 menjadi sistem penerbangan antariksa manusia komersial pertama yang memenangkan sertifikasi NASA untuk misi awak ke dan dari ISS setelah uji terbang berawak yang sukses awal tahun ini, kata badan antariksa AS awal bulan ini.

Noguchi adalah seorang veteran dengan pengalaman dari dua misi luar angkasa sebelumnya, telah berada di Space Shuttle Discovery pada tahun 2005 dan pesawat ruang angkasa Soyuz Rusia untuk tinggal selama 161 hari di ISS antara 2009 dan 2010.

Sc: Kyodo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here