PM Jepang Shinzo Abe Ambil Cuti Setelah Bekerja Selama 148 Hari

Seperti yang kita ketahui bahwa peran kepala pemerintahan sangat besar. Banyak sekali masalah yang datang membuat kepala pemerintahan tidak bisa mengambil libur ataupun istirahat.

Apalagi dengan kondisi pandemi saat ini yang menyerang hampir seluruh warga di dunia. Banyak petinggi negara mengharuskan mereka “overwork” untuk mengurusi negaranya.

Hal ini pun dialami Shinzo Abe. Perdana Menteri yang juga menjabat dalam pemerintahan neger i Sakura Jepang.  selama pandemi banyak sekali urusan yang harus dilakukan petinggi negara.

Mereka juga harus menjamin kesejahteraan masyarakat di tengah pandemi yang membuat sektor ekonomi hancur-hancuran.

Jepang kini telah melewati masa-masa sulit pandemi. Angka harian kasus corona masih bisa dibawah kendali. Namun mereka juga terus khawatir tentang adanya serangan kedua dari pandemi corona ini.

Pemerintah terus menyiapkan agar gelombang kedua pandemi corona tidak akan terjadi.

Walau bagaimanapun petinggi negara adalah manusia. Mereka juga perlu untuk sejenak beristirahat dari segala sesuatu. PM Abe telah mengajukan cuti 1 hari di tanggal 21 Juni lalu. Ia mengambil cuti tersebut dan beristirahat di kediaman seharian tanpa harus memikirkan urusan politik dan negara.

PM Abe mengambil cuti setelah bekerja 148 hari kebelakang tanpa libur.

Walau begitu, sistem pemerintahan tetap berjalan dan pemerintah diharuskan untuk kembali fokus mencegah serangan gelombang kedua dari virus ini.  

Source : SN24

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here