PM Shinzo Abe Akan Gelar Konferensi Pers Usai Diterpa Isu Kesehatannya yang Memburuk

Juru bicara pemerintah Jepang mengatakan bahwa Perdana Menteri Shinzo Abe akan mengadakan konferensi pers pada hari Jumat pekan ini usai diterpa isu tentang kesehatannya yang menurun.

PM Abe juga diharapkan akan memberikan penjelasan mengenai langkah yang akan diambil pemerintah kedepannya dalam menghadapi penyebaran virus yang kini melonjak tajam.

Pekan lalu, PM Abe telah menjalani serangkaian tes kesehatan selama kurang lebih 7 jam di sebuah rumah sakit di Tokyo. Pada Senin (24/8/20) kemarin PM Abe kembali mengunjungi rumah sakit tersebut untuk menerima hasil pemeriksaan  dan arahan kesehatan.

Tes kesehatan tersebut merupakan tes kesehatan tambahan. PM Abe sebenarnya telah melakukan pengujian kesehatan pada 13 Juni lalu.

Menurut juru bicara pemerintah mengatakan bahwa pengujian kesehatan tambahan ini guna menepis isu sebuah surat kabar di Jepang yang mengatakan bahwa PM Abe alami muntah darah pada juli lalu.

PM Abe sebelumnya pernah mengundurkan diri dari jabatan perdana menteri pada 2008 akibat penyakit usus yang dideritanya. Pada 2012 Ia kembali dipercaya untuk menjabat perdana menteri dan menjadi perdana menteri dengan jangka waktu terlama sepanjang sejarah Jepang.

source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here