PM Suga akan Mengadakan Pembicaraan Telepon dengan Eksekutif Pfizer

FILE PHOTO: Japanese Chief Cabinet Secretary Yoshihide Suga poses for a picture following a press conference at LDP (Liberal Democratic Party) headquarters, in Tokyo, Japan September 14, 2020. Nicolas Datiche/Pool via REUTERS/File Photo/File Photo

Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga berencana untuk mengadakan pembicaraan telepon dengan seorang eksekutif raksasa farmasi AS Pfizer Inc. selama kunjungannya ke Washington, menteri urusan vaksin COVID-19 Jepang mengatakan pada hari Jumat (16/04/2021).

Dalam pembicaraan mereka, Suga mungkin mencari pasokan tambahan vaksin virus corona, meskipun Taro Kono menolak memberikan rincian diskusi yang direncanakan selama kunjungan perdana menteri ke Amerika Serikat untuk berbicara dengan Presiden Joe Biden.

Beberapa sumber pemerintah Jepang mengatakan Suga sedang mengatur untuk mengadakan pembicaraan dengan CEO Pfizer Albert Bourla melalui telepon pada hari Jumat atau Sabtu waktu Jepang. Pembicaraan itu terjadi ketika kampanye vaksinasi virus corona Jepang berjalan sangat lambat dibandingkan dengan Amerika Serikat dan Eropa.

Vaksin COVID-19 Pfizer adalah satu-satunya vaksin yang sejauh ini disetujui Jepang.

Sc: Mainichi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here