PM Suga Memerintahkan JSDF untuk Membuka Fasilitas Vaksinasi di Tokyo

PM Suga Yoshihide telah memerintahkan JSDF untuk membangun dan mengoperasikan fasilitas berskala besar untuk vaksinasi virus corona di pusat Tokyo.

PM Suga mengatakan kepada Menteri Pertahanan Kishi Nobuo pada hari Selasa (27/04/2021) untuk menargetkan fasilitas tersebut didirikan di distrik Otemachi pada 24 Mei. PM Suga juga mengatakan kepadanya untuk tetap membukanya selama tiga bulan.

Untuk mempercepat program vaksinasi, pemerintah berencana untuk mulai memvaksin sekitar 10.000 orang setiap hari di Otemachi dan Osaka pada akhir Mei.

Dokter dan perawat JSDF diharapkan untuk memberikan suntikan vaksin di Tokyo. Para pejabat mengatakan JSDF kemungkinan akan membantu mendirikan dan mengoperasikan tempat tersebut di Osaka, tetapi detailnya masih dikerjakan.
Kishi mengatakan kepada wartawan bahwa PM Suga mengatakan kementerian dan JSDF adalah garis pertahanan terakhir negara. Dia mengatakan dia diinstruksikan untuk mengemban tugas serius menangani krisis nasional.

Kishi mengatakan dia akan segera melanjutkan persiapan yang diperlukan dan membuat keputusan tentang dimulainya operasi.

Menteri Kesehatan Tamura Norihisa mengatakan orang dengan dan tanpa kondisi yang mendasarinya dapat mulai menerima suntikan di beberapa daerah pada akhir Juli. Dia mengatakan kepada wartawan pada hari Selasa bahwa daerah yang selesai memvaksin lansia akan melanjutkan ke tahap berikutnya.

Ia juga mengatakan bahwa dokter gigi yang telah menjalani pelatihan akan diizinkan untuk melakukan suntikan di daerah-daerah yang kekurangan staf.

Sc: NHK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here