PM Suga Meminta Masyarakat Untuk Tetap Waspada Terhadap Salju Lebat

Hujan salju yang sangat lebat di sepanjang tahun ini mendatangkan malapetaka di banyak bagian Jepang. Perdana Menteri Suga Yoshihide telah menginstruksikan menteri kabinetnya untuk memberikan dukungan bagi pemerintah daerah yang terkena dampak.

Suga mengadakan pertemuan dengan menteri kabinet terkait pada hari Kamis (17/12/2020), karena salju lebat diperkirakan akan terus berlanjut minggu ini.

Dia mengatakan salju telah menyebabkan sejumlah besar kendaraan terjebak di jalan tol di Prefektur Niigata selama berjam-jam, dan memutus sejumlah komunitas terpencil di tempat lain, mengganggu layanan kereta api, dan menyebabkan pemadaman listrik.

Dia mengatakan pemerintah bekerja sama dengan pemerintah daerah dan operator jalan tol untuk menyelamatkan pengemudi yang terjebak di jalan tol.

Dia juga mengatakan unit JSDF sedang dikirim ke Prefektur Niigata untuk bantuan bencana, dan tindakan bantuan darurat berdasarkan undang-undang bantuan bencana akan ditawarkan untuk dua kota yang paling terkena dampak di Niigata-Minamiuonuma dan Yuzawa.

Suga meminta masyarakat di daerah bencana untuk tetap waspada terhadap bahaya yang ditimbulkan oleh salju lebat, seperti kerusakan bangunan, gangguan transportasi, risiko tertabrak salju yang meluncur dari atap, dan longsoran salju.

Sc: NHK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here