PM Suga: Pemerintah Memastikan Semua Orang Divaksinasi

PM Suga Yoshihide telah menekankan pemerintahnya akan memastikan bahwa semua orang di negara ini dapat divaksinasi, karena vaksin adalah kunci untuk mengatasi pandemi virus corona.

Suga mengatakan kepada Lower House Committee pada hari Senin (8/2/2021) bahwa dia menyadari bahwa Jepang tertinggal dari negara-negara Barat dalam memberikan otorisasi vaksin.

Dia mengatakan jumlah infeksi di Jepang jauh lebih rendah daripada di negara-negara Barat, dan itulah mengapa perlu waktu untuk mengeluarkan hasil uji klinis. Dia juga mengatakan vaksin mungkin bekerja secara berbeda untuk ras yang berbeda, jadi uji klinis pada orang Jepang diperlukan. Ia menambahkan, proses otorisasi membutuhkan waktu yang lama karena otoritas kesehatan perlu memastikan vaksin tersebut efektif dan aman.

Menteri yang bertanggung jawab atas program vaksinasi, Kono Taro, mengatakan pemerintah kemungkinan akan dapat mengamankan dosis yang diperlukan untuk memvaksin bagi orang-orang prioritas yang diharapkan dimulai pada pertengahan Februari.

Kono mengatakan pemerintah bertujuan untuk mulai memberikan vaksin kepada warga lansia mulai April, dan vaksin yang dikembangkan oleh perusahaan farmasi AS Pfizer akan digunakan. Dia mengatakan setiap penerima akan menerima vaksin yang sama dua kali.

Kono mengatakan pemerintah akan terus memberi informasi terbaru kepada publik.

Sc: NHK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here