Produksi Nintendo yang Terhambat karena Virus Corona akan Segera Kembali Normal

Nintendo akui alami peningkatan permintaan Nintendo Switch ketika virus corona melanda yang mengharuskan orang untuk berdiam di rumah. Presiden Nintendo Furukawa mengatakan pada hari Jumat (26/6/20) bahwa produksi Nintendo yang terkendala akibat corona akan segera kembali normal.

Hal itu diungkap langsung oleh presiden direktur Nintendo pada hari Jumat (26/6/20) kemarin.

“Kami tidak bisa memproduksi sesuai dengan perencanaan di bulan Mei kemarin dan diharapkan akan dikejar pada musim panas ini” kata Furukawa di kantor pusat Nintendo di Kyoto.

Nintendo telah berhasil menjual konsol sekitar 21 juta unit dalam pembukuan tahun lalu. Konsol pun sempat mengalami kelangkaan hingga menyebabkan harga yang lebih tinggi dari harga normal.

Dalam rapat pemegang saham Nintendo, para pemegang saham mengatakan mereka kehilangan momen peluang karena tidak bisa mengimbangi lonjakan permintaan yang begitu tinggi ketika Mei lalu dan mereka diharuskan untuk menerapkan langkah strategi untuk dapat menyeimbangkan permintaan dengan kesiapan barang di kedepannya.

Kesuksesan penjualan nintendo juga dilatarbelakangi oleh kesuksesan Animal Crossing “New Horizon” hingga nintendo membuat tema konsol switch tersendiri untuk game tersebut.

Source : mainichi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here