Produsen Alat Musik Asal Jepang Ubah Fungsi Hi-hat pada Drum Menjadi Dispenser Hand Sanitizer

Ada yang unik dari salah satu produsen alat musik asal Jepang yaitu Pearl. Brand pearl sendiri sangat terkenal dengan drum setnya. Drum pabrikan pearl ini sudah sudah dipakai oleh musisi-musisi dunia.

Saat ini pandemi corona yang menyerang hampir seluruh negara di dunia, pearl ciptakan hal yang unik. Pearl mengetahui bahwa saat ini banyak masyarakat membutuhkan hand sanitizer untuk membersihkan tangan dari virus dan bakteri.

Sebagai produsen drumset, pearl mencoba memodifikasi salah satu fungsi dalam drum yaitu Hihat dibuat menjadi dispenser hand sanitizer. Tentu ini akan membuat masyarakat mudah dalam menggunakan hand sanitizer ini.

Jika biasanya hand sanitizer ditekan agar keluar cairan alkoholnya, pearl menggunakan fungsi hihat dengan menginjak pedal bawah maka alkohol akan keluar dan tangan kita tidak perlu menyentuh botol hand sanitizer tersebut.  

Stand hihat ini juga bisa kita sesuaikan tingginya. Muai dari 61cm hingga 87cm tergantung kepada tinggi orangnya.

Rencananya pearl akan menjual secara umum mulai bulan Juli mendatang dengan harga 15.000 Yen (sekitar Rp 2000.000)

Pearl mengatakan adalah sebuah keharusan untuk membuat produk yang dibutuhkan masyarakat dikala situasi pandemi seperti ini. Mudah-mudahan produk seperti akan membantu orang banyak.

Source : SN24

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here