Profesi Idaman? Shoji Morimoto, Pria Asal Tokyo Ini Dibayar Rp 1 Juta Perjam Untuk Temani Klien

Cari pekerjaan di dunia ini memang bukanlah sesuatu yang mudah. Terkadang kita juga bekerja pada sesuatu yang tidak kita sukai namun tetap harus melakukannya karena kita butuh penghasilan.

Shoji Morimoto, pria berusia 38 tahun tengah menjadi perbincangan hangat usai viral karena profesinya adalah sebagai “teman” kliennya dengan tarif 10.000 yen atau sekitar Rp 1 juta untuk 1x pertemuan dengan klien.

Tugasnya adalah dia benar-benar berada di dekat dengan klien untuk menemani mereka.

“Pada dasarnya, saya menyewakan diri sendiri. Pekerjaan saya adalah berada di mana pun klien saya menginginkan saya dan tidak melakukan apapun yang khusus” ucap Morimoto dilansir dari Reuters.

Bahkan, ia mengaku telah menerima order sekitar 4000x dalam kurun waktu 4 tahun terakhir ini terkadang ia hanya disuruh untuk menemani klien bermain jungkat-jungkit ataupun tak perlu melakukan apa-apa karena permintaan dari kliennya.

Ia juga mengaku pernah hanya disuruh tersenyum sambil melambaikan tangan dari kereta kepada seseorang yang tak ia kenal.

Meski begitu, bukan berarti seluruh permintaan klien akan ia penuhi. Menurutnya  pernah ada klien yang memintanya untuk memindahkan lemari es dan juga pindah ke Kamboja dan Morimoto menolaknya. Ia juga tak mau tawaran dari klien yang bersifat seksual.

Pria ini juga memiliki lebih dari seperempat juta pengikut di Twitter dan di situlah kebanyakan ia mendapatkan kliennya tersebut.

Uniknya dengan pekerjaannya sekarang ini, ia mengaku dapat menghidupi anak dan istrinya.

Wah unik banget ya Guys!

Source : reuters