Putri Yuriko Didiagnosis Menderita Gagal Jantung

Putri Yuriko, anggota tertua keluarga kekaisaran telah didiagnosis menderita gagal jantung, kata Badan Rumah Tangga Kekaisaran hari Senin.

Sang putri telah didiagnosis menderita pneumonia dan dirawat di Rumah Sakit Internasional St. Luke Kamis lalu setelah pemeriksaan kesehatan bulanan. Dia telah batuk dan menunjukkan gejala kelelahan selama beberapa hari sebelumnya, menurut agensi.

Gagal jantungnya ditemukan selama pemeriksaan terpisah setelah dia masuk ke rumah sakit. Dia dinyatakan negatif untuk virus corona.

Sang putri adalah mantan bangsawan Jepang. Pada tahun 1941 pada usia 18 tahun, ia menikah dengan Pangeran Mikasa, adik dari Kaisar Hirohito, yang secara anumerta dikenal sebagai Kaisar Showa. Suaminya meninggal karena gagal jantung pada 2016 pada usia 100 tahun.

Pasangan itu memiliki tiga putra dan dua putri. Putra mereka Pangeran Takamado, Tomohito dan Katsura, masing-masing meninggal pada tahun 2002, 2012 dan 2014.

Dia memiliki tiga cucu dari keluarga kekaisaran. Dua lainnya – Putri Noriko dan Ayako menyerahkan gelar kekaisaran mereka setelah menikah dengan rakyat biasa pada tahun 2014 dan 2018.

Sc: Kyodo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here