Rakuten Menawarkan Paket Ponsel Dengan Data Gratis Hingga 1 gigabyte

Unit operator nirkabel raksasa e-commerce Jepang Rakuten Inc. tidak akan mengenakan biaya bagi pelanggan yang menggunakan hingga 1 gigabyte data per bulan mulai bulan April karena persaingan harga dengan pesaing utama meningkat, sumber mengatakan Jumat (29/01/2021).

Rakuten Mobile Inc., juga berencana menawarkan paket penggunaan data hingga 20 gigabyte seharga 1.980 yen (Rp 266 Ribu) per bulan, sementara saingannya yang lebih besar NTT Docomo Inc. dan SoftBank Corp. akan menawarkan layanan yang sebanding dengan 2.980 yen (Rp 401 Ribu) dan KDDI Corp. seharga 2.480 yen (Rp 333 Ribu) mulai Maret.

Saat ini, Rakuten menyediakan layanan data unlimited menggunakan jaringan 5G ultrafast di beberapa wilayah dengan harga 2.980 yen (Rp 401 Ribu) per bulan. Perusahaan akan merilis rincian tentang rencana barunya di kemudian hari, menurut sumber tersebut.

Tiga operator nirkabel utama mengumumkan antara Desember dan Januari mereka akan memangkas biaya untuk pengguna setelah Perdana Menteri Yoshihide Suga, berulang kali meminta mereka untuk mengurangi biaya, itu menunjukkan bahwa mereka mengenakan biaya lebih banyak daripada perusahaan di negara lain.

Sc: Kyodo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here