Resmi Menjabat, Presiden AS Donald Trump Ingin Berdiskusi dengan Perdana Menteri Baru Jepang Yoshihide Suga

Usai terpilih menggantikan posisi perdana menteri Jepang Yoshihide Suga mulai menjabat dan menentukan kabinet kerja dalam pemerintahan Jepang.

Kabar tersebut membuat presiden AS Donald Trump turut buka suara dengan mengucapkan selamat atas terplilihnya Yoshihide Suga sebagai perdana menteri Jepang yang baru yang akan menjabat hingga September 2021.  

Hal tersebut Trump ucapkan dalam akun twitter miliknya.

“Selamat Perdana Menteri Yoshihide Suga. Anda memiliki pengalaman yang luar biasa. Saya yakin Anda akan bekerja secara luar biasa untuk Jepang. Sangat menantikan berdisukusi dengan Anda” ucap Trump dalam akun twitter miliknya.

Shinzo Abe, perdana menteri yang sebelumnya telah menyatakan mengundurkan diri telah dinilai berhasil dalam meningkatkan hubungan dengan Amerika selama menjabat. Bahkan Presiden Amerika ke 45 tersebut pernah mengatakan bahwa Abe adalah teman baiknya.

Berbeda dari pejabat tinggi negara lainnya yang biasanya memiliki dari keluarga  berlatar belakang dunia politik, perdana menteri Jepang yang kini menjabat Yoshihide Suga merupakan anak dari seorang petani di prefektur Akita. Ia juga sempat bekerja di sebuah pabrik sebelum terjun dalam dunia politik.

Suga setidaknya telah bekerja di pemerintahan Abe selama 8 tahun sebagai Kepala Sekertaris Kabinet dan Juru Bicara Pemerintah Jepang.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here