Resmi Pensiun, Sang Pangeran Es Yuzuru Hanyu Umumkan Pensiun dari Dunia Atlet Skating

Figur atlet skating asal Jepang Yuzuru Hanyu mengumumkan bahwa ia memutuskan pensiun dari karirnya  sebagai atlet skating.

Pria berusia kelahiran 1994 ini mulai tertarik dalam dunia skating sejak tahun 2002 sejak melihat duel skater handal Aleksey Yagudin dan Yuvgeny Plushchenko.

Ia mulai masuk dalam dunia professional skating saat usianya menginjak 13 tahun hingga dinobatkan sebagai skater termuda yang meraih gelar kejuaraan Junior Jepang.

2 medali emas Olimpiade juga telah berhasil ia dapatkan Olimpiade Musim Dingin 2014 di Rusia dan yang kedua adalah Olimpiade 2018 di Pyeongchang Korea Selatan. Selain itu, beberapa medali emas di ajang kejuaraan dunia juga berhasil ia dapatkan.

Dalam karirnya di dunia skating, Hanyu memang meraih prestasi yang membanggakan hingga ia mendapatkan gelar sang pangeran es.

Lewat konferensi pers pada Selasa 19/7/22, Hanyu mengumumkan kepada publik  bahwa ia resmi pensiun.

“Sekarang bukan hanya kompetisi saja, saya berharap ada begitu banyak peluang untuk menunjukan skill saya dan saya menantikan peluang tersebut” tutur Hanyu.

Saat konferensi pers, Hanyu pun mengungkapkan pengalamannya yang mengalami cedera namun tetap tampil berkompetisi meskipun tak begitu maksimal.

Setelah ini, Hanyu akan tetap bermain ice skating di pameran.

Source : NHK