Resmi Selesai, Indonesia Berhasil Borong 9 Medali di Tokyo Paralimpiade 2020 di Berbagai Cabor

Ajang pertandingan disabilitas kelas dunia yang diselenggarakan di Tokyo Paralimpiade 2020 resmi ditutup pada acara penutupan Minggu 5/9/21 kemarin.

Kabar baiknya, tim paralimpik Indonesia berhasil memboyong sebanyak 9 medali yang terdiri dari 2 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu di berbagai cabang olahraga.

Medali emas pertama berhasil diamankan oleh cabang olahraga ganda putri bulu tangkis pasangan Ratri Oktakila-Khalimatus Sadiyah lalu diikuti dengan medali emas kedua pertandingan penutup dari ganda campuran bulu tangkis pasangan Ratri Oktakila- Hary Susanto pada pertandingan Minggu 5/9/21 kemarin.

Ratri Oktakila juga berhasil mengamankan medali perak di tunggal putri cabor bulu tangkis sehingga ia berhasil membawa pulang 3 medali.

Selanjutnya, medali perak pertama dipersembahkan oleh angkat beban Ni Nengah Widiasih di kelas 41 kg.

Dheva Anrimusthi juga berhasil menyumbang medali perak untuk Indonesia cabang olahraga bulu tangkis tunggal putra.

Selain itu, medali perunggu berhasil diraih oleh cabor bulu tangkis tunggal putra yakni Freddy Setiawan dan Suryo Nugroho.

Di cabor tenis meja, David Jacobs juga berhasil menyumbang medali perunggu dan cabor atletik berhasil disumbang oleh Saptoyoga Purnomo.

9 medali yang diraih pada ajang Tokyo Paralimpiade 2020 ini menjadikan sejarah baru bagi Indonesia di ajang pertandingan disabilitas tingkat dunia.Total medali kali ini juga menjadi total medali terbanyak sepanjang sejarah olahraga kontingen Indonesia.