Robot Penuang Sake Anti Mainstream! Solusi Kesepian Orang Jepang untuk Menemani Minum

Meminum sake merupakan salah satu kebudayan orang Jepang. Budaya meminum alkohol ini telah menjadi salah satu tradisi disana. Bahkan bagi orang kantoran ada istilah “nomikai” atau budaya minum-minum sake dengan rekan 1 kantor.

Bukan hanya itu, ada juga orang Jepang setelah pulang bekerja mampir ke sebuah restoran tidak untuk makan, melainkan hanya ingin minum sake. Oleh karena itulah permintaan alkohol sangat tinggi disana.

Dengan adanya pandemi seperti sekarang membuat orang Jepang sulit untuk bisa menikmati sake di restoran. Walaupun status darurat telah dicabut dan beberapa restoran sudah mulai beroperasi namun tetap saja harus mengikuti anjuran kesehatan seperti mengurangi jam operasi, tidak boleh adanya kumpul-kumpul dalam restoran dan juga menjaga jarak antar konsumen dan lain sebagainya.

Salah satu cara untuk bisa menikmati sake dikala seperti ini, salah satunya adalah dengan robot ini. Robot ini bisa secara otomatis menuangkan sake kita ke dalam gelas. Selain itu robot ini juga didesain unik dengan menghadirkan figur wanita cantik sehingga ada esensi yang berbeda ketika menikmati sake.

Robot ini diberi nama “Shaku o Shaku’ diproduksi oleh bandai. Shaku sendiri bisa berarti “menuangkan minuman beralkohol”.

Selain bisa menemani kita minum, robot ini juga bisa mengeluarkan beberapa suara yang sudah di atur. Ada beberapa suara yang bisa diucapkan robot ini seperti “kanpai” dan lain sebagainya.

Sayangnya, produk ini tidak diklaim dapat tahan air. Jadi robot ini tidak bisa menemani minum saat kita sedang berendam di kamar mandi. Jika mau pun kita harus menempatkan robot ini di tempat yang tidak kena air di kamar mandi.

Kira-kira kalau produk seperti ini dijual di Indonesia laku tidak ya Mina? Bisa untuk nuangin coca-cola nih kalau di Indonesia 😀

Source : youtube/lastsongrosier

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here