Sah Menikah, Putri Kekaisaran Jepang Resmi Melepas Status Keluarga Kekaisaran Jepang

Putri kekaisaran Jepang Putri Mako telah resmi menikah dengan kekasihnya Kei Kamuro pada Selasa 26/10/21 kemarin usai melewati berbagai kontroversi atas perselisihan yang menyangkut sang ibu dari Kei Kamuro hingga Kei Kamuro dan Putri Mako tidak melewati upacara tradisional pernikahan keluarga kekaisaran.

Putri Mako yang merupakan keponakan dari kaisar yang saat ini menjabat Naruhito,  kini telah meninggalkan status dalam kerajaan kekaisaran Jepang karena telah menikah dengan rakyat biasa.

Pada Selasa kemarin, pasangan Kei Kamuro dan Putri Mako telah mendaftarkan administrasi pernikahan mereka.

Usai mendaftarkan pernikahan, Putri Mako dan Kei Kamuro menggelar konferensi pers pada sore harinya dengan singkat dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari sejumlah media.

Pernikahan Putri Mako dan Kei Kamuro mengundang kontroversi masyarakat Jepang atas serangkaian laporan perselisihan keuangan dalam keluarga Kamuro.

Tak sedikit juga tuduhan yang dilontarkan banyak netizen di sosial media yang mengatakan bahwa pasangan tersebut membuang-buang uang pajak yang diambil dari uang rakyat namun tuduhan tersebut dibantah dan bahkan pasangan tersebut membayar sewa kamar hotel untuk konferensi pers dari uang pribadi.

Selain itu, Putri Mako tidak terlalu terbuka terhadap kehidupan barunya yang disebut-sebut akan pindah ke Amerika dengan Kamuro dan menjalani hidup baru di sana.

“Yang saya inginkan hanyalah menjalani kehidupan yang damai di lingkungan baru sya” ucap Putri Mako.

Source : AN