Salju Lebat Membuat 1.000 Mobil Terlantar Di Jalan Tol, Dan Menyebabkan Pemadaman Listrik Di Jepang

Sekitar 1.000 kendaraan terdampar di jalan tol dan lebih dari 10.000 rumah mengalami pemadaman pada Kamis (17/12/2020) karena salju tebal melanda daerah yang luas di sepanjang pantai Laut Jepang, kata pemerintah dan polisi.

Salju telah mengganggu beberapa layanan jalan dan kereta api sejak Rabu dan diperkirakan akan terus turun dengan lebat hingga Jumat di wilayah tersebut, menurut Badan Meteorologi Jepang. Ini memperingatkan gangguan lalu lintas lebih lanjut karena jalan menjadi licin.

Pemerintah telah membentuk satuan tugas untuk menangani salju. Kepala Sekretaris Kabinet Katsunobu Kato mengatakan lebih dari 10.000 rumah tangga telah mati listrik di Prefektur Niigata, barat laut Tokyo, dan Prefektur Hyogo di Jepang barat.

Sekitar 1.000 kendaraan terdampar di kedua sisi jalan tol Kanetsu, yang menghubungkan Tokyo dan Niigata, kata operator East Nippon Expressway Co.

Menurut polisi dan operator, antrean mobil membentang hingga 16,5 km pada Kamis pagi. Kemacetan itu terjadi setelah sebuah trailer terjebak di salju dekat persimpangan di Minamiuonuma, Prefektur Niigata, pada Rabu malam.

Sekitar 300 kendaraan juga terdampar di satu titik di jalan tol Joshinetsu, yang menghubungkan prefektur Niigata, Nagano dan Gunma, setelah sebuah truk tidak dapat bergerak pada Rabu malam. Kemacetan berlangsung hingga sekitar pukul 10 Kamis pagi.

East Nippon Expressway mendistribusikan makanan, air, dan toilet portabel kepada pengemudi yang terdampar di dua jalan tersebut.

Beberapa daerah di negara ini telah mengalami rekor ketinggian salju. Minakami di Prefektur Gunma ketinggian salju mencapai 217 cm selama periode 72 jam hingga Kamis pagi, sementara Yuzawa di Prefektur Niigata lebih dari 180 cm pada pukul 8 pagi.

Sc: Kyodo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here