Sambut Dunia Bebas Polusi, Perusahaan Logistik Raksasa Jepang Sagawa Express Siap Gunakan Armada Listrik di Tahun 2030

Saat ini Jepang sedang berjuang untuk mengurangi emisi hingga 80% pada tahun 2050. Seluruh industri pun tengah diajak untuk beralih menggunakan operasional yang lebih ramah lingkungan.

Tak ingin ketinggalan, salah satu perusahaan kurir terbesar Jepang Sagawa Express mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan armada listrik di tahun 2030 nanti.

Sagawa berharap agar langkah ini menjadi kontribusi bagi dunia yang saat ini terus mengalami pemanasan global akibat emisi yang berlebih.

Saat ini sendiri, armada Sagawa terhitung ada sebanyak 27.000 minicar dan sebanyak 4000 diantara merupakan mobil hibrid bertenaga gas alam dan hanya 19 mobil armada yang berdaya listrik.

Peralihan menggunakan mobil listrik ini juga didorong oleh perkembangan minicar listrik di Jepang yang baru-baru ini sedang berkembang pesat.

Armada listrik Sagawa ini akan bekerja sama dengan startup di Jepang bernama ASF, mobil tersebut akan dimodifikasi dengan desain bagian belakang yang cukup untuk ruang kargo dan juga desain yang memudahkan menurunkan paket.

ASF berharap agar prototipe mobil yang akan digunakan Sagawa nanti, bisa juga dijual secara bebas ke pasaran dan juga dijual ke perusahaan logistik lain.

Source : asianikkei

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here