Sambut Masa Depan Lebih Canggih, Toyota Siap Bangun SmartCity di Dekat Gunung Fuji

Saat ini, umat manusia di seluruh di dunia sedang berlomba-lomba membuat teknologi yang semakin canggih demi memudahkan aktivitas manusia di masa depan.

Tak mau kalah. Toyota juga ingin berkontribusi bagi masa depan umat manusia yang lebih canggih dengan membangun SmartCity  di dekat gunung Fuji.

Perusahaan Otomotif raksasa asal Jepang tersebut memang juga terkenal dalam bisnis property lewat Toyota Housing.

Beberapa waktu lalu, Toyota mengumumkan bahwa mereka saat ini sedang memulai proyek terbarunya untuk membuat kota pintar, sebuah pemukiman penduduk dengan berbagai teknologi canggih.

 Kota pintar buatan Toyota ini nantinya akan ada berbagai robot canggih dan juga berbagai alat dengan kecerdasan buatan atau AI yang akan memudahkan manusia dalam beraktivitas sehari-hari.

Kabarnya, Toyota sendiri menggandeng beberapa perusahaan teknologi seperti Nippon Telegraph dan juga Telephone Corp agar bisa membawa kecerdasan buatan ke dalam dunia nyata.

Toyota juga menunjuk arsitek kelas dunia dari Denmark Bjarke Ingels, untuk membantu merancang tata kota dan letak di kota pintar ini. Bjarke memang terkenal dalam keahliannya soal tata letak kota. Ia sendiri merupakan orang dibalik tata kelola kota di New York Amerika dan California kantor utama Google.

Toyota mengatakan bahwa rumah-rumah yang akan dibangun nantinya akan terbuat dari kayu dem meminimalisir jejak karbon.

Mereka juga akan menghadirkan teknologi canggih berupa sensor dengan AI yang mampu membaca kesehatan para penduduknya secara otomatis.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here