Sapporo dan Osaka Izinkan Pasangan LGBT untuk Menerima Bantuan

Pemerintah Sapporo dan Osaka sepakat unuk membuat aturan pasangan Gay, Lesbian, Biseksual dan Transgender dapat diakui secara resmi dan memenuhi syarat untuk menerima tunjangan apabila mereka menjadi korban kejahatan.

Program tunjangan yang diperkenalkan oleh pemerintah Osaka pada April lalu ini akan memberikan tunjangan kepada keluarga yang alami kejahatan. LGBT menjadi sebuah kontroversi karena kebanyakan dari mereka tidak memenuhi syarat secara administratif untuk menerima jaminan sosial seperti ini.

Program ini akan memberikan tunjangan pada keluarga yang masih hidup sebesar 300.000 yen atau sekitar Rp 35.000.000 dan 100.000 Yen atau sekitar Rp 13.000.000 untuk korban yang alami kejahatan seksual ataupun penyerangan kriminal.

Menurut data pemerintah hingga kini pasangan LGBT di Osaka tercatat ada sebanyak 223 pasangan sementara di Sapporo tercatat ada sebanyak 102 pasangan.

Bulan Juli lalu, Nagoya menolak pencairan tunjangan kasus pembunuhan dari pasangan LGBT dengan alasan bahwa pasangan tersebut tidak memenuhi standar administratif dalam menerima tunjangan ini.

Selain itu LGBT di Jepang cukup banyak mendapat penolakan dari masyarakat.

Namun keputusan yang telah dibuat pemerintah Osaka dan Sapporo ini tentu menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi pasangan LGBT.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here