Sebanyak 70% Masyarakat Jepang Telah Menerima Dosis Vaksin Penuh

A healthcare worker administers a dose of the Moderna Inc. Covid-19 vaccine at a mass vaccination site in Saitama City, Saitama, Japan, on Monday, Aug. 23, 2021. Japan's Prime Minister Yoshihide Suga said last week that he expects 60% of the population to be fully vaccinated by the end of next month and plans to distribute enough doses to inoculate 80% of eligible people by early October. Photographer: Noriko Hayashi/Bloomberg

Data Kementerian Kesehatan Jepang mengatakan bahwa saat ini telah lebih dari 70% masyarakat Jepang telah menerima dosis vaksin corona secara penu menjadikan Jepan g sebagai 3 teratas dari kumpulan negara maju G-7.

Rasio tingkat inokulasi 70% menunjukan sebanyak lebih dari 87 juta masyarakat dari 125 juta total penduduk Jepang telah menerima 2 dosis vaksin corona.

Saat ini, para lansia berusia di atas 65 tahun 90% telah menerima dosis vaksin penuh hingga Senin 25/10/21 lalu sedangkan usia 30-an yang telah mendapat vaksinasi penuh sebanyak 60,8% dan usia 20-1n sebanyak 47,7%.

Percepatan pemberian  vaksin akan terus digencarkan pemerintah sambil menggerakan ekonomi yang lesu akibat adamya pandemi.

Dalam beberapa waktu terakhir, Jepang juga terus mencatatkan penurunan kasus infeksi corona dengan tidak lebih dari 1000 kasus bahkan Tokyo yang dulunya menjadi kota penyumbang kasus terbanyak kini mencatatkan tak lebih dari 100 kasus perhari.

Source : mainichi