Sebuah Perusahaan di Osaka, Menyumbangkan Pita Yang Dapat Membuat Pemakai Masker Menjadi Lebih Nyaman

Karena pandemi virus corona merajalela dan masker tetap menjadi kebutuhan sehari-hari, produsen komponen plastik di Prefektur Osaka telah mengembangkan pita yang dapat menghentikan ketidaknyamanan telinga akibat tali masker dan menyumbangkannya ke berbagai kelompok di seluruh Jepang.

Pita yang diproduksi oleh Sunlight Kasei Co., berukuran panjang sekitar 16 cm dan lebar 1,5 cm serta mengaitkan ear strap masker di bagian belakang leher.

Menggunakan pita daripada telinga untuk menahan masker mengurangi gesekan dan rasa sakit, kata perusahaan itu.

Sunlight Kasei sejauh ini telah menyumbangkan sebanyak 55.000 pita, dan presiden perusahaan yang berbasis di Jepang barat, Katsuhiro Kume, mengatakan dia akan “puas jika mereka menjangkau orang yang membutuhkan dan membuat mereka bahagia.”

Kume pertama kali mendapatkan ide itu setelah dikejutkan oleh seorang ayah yang ditampilkan di TV dengan perangkat serupa yang dibuatnya sendiri untuk membantu putranya yang menderita sakit telinga karena memakai masker.

Sunlight Kasei biasanya membuat suku cadang plastik untuk pabrikan mobil dan keperluan lainnya, tetapi Kume memutuskan untuk terjun ke proyek pita masker untuk meningkatkan moral karyawan dengan memberi mereka rasa berkontribusi kepada masyarakat. Ia juga berpikir hal itu dapat mengarah pada pengembangan produk baru di masa depan, meski ia tidak berencana menjual pita masker tersebut.

Perusahaan awalnya berencana untuk menyumbangkan pita tersebut kepada penduduk di dekat pabriknya di Yao, Prefektur Osaka, dan Aira di Prefektur Kagoshima di barat daya Jepang.

Namun saat tersiar kabar, perusahaan telah memberikan pita plastik tersebut kepada sekitar 20 pemerintah daerah, sekolah, fasilitas penitipan anak dan rumah sakit terutama di prefektur Osaka dan Kagoshima.

Sc: Kyodo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here