Sebuah Petisi Online di Jepang yang Inginkan Tokyo Olimpiade Dibatalkan Telah Mencapai Lebih dari 200.000 Tanda Tangan

Sebuah petisi online yang menyerukan agar pagelaran Tokyo Olimoiade yang akan berlangsung musim panas medatang agar dibatalkan telah ditandatangani lebih dari 200.000 tanda tangan terhitung hingga Jumat (7/5/21) kemarin.

Publik yang khawatir dengan pengadaan Olimpiade di tengah masa pandemi yang tak berujung seperti ini apalagi dengan penyebaran varian yang lebih cepat akan membahayakan semua pihak.

Isi petisi tersebut juga ditujukan kepada kepala IOC Thomas Bach dan juga PM Yoshihide Suga beserta dengan seluruh staf panitia penyelenggara Olimpiade bahwa pertandingan tidak boleh diadakan demi melindungi kehidupan di tengah krisis kesehatan global.

Mantan petahana gubernur Tokyo Kenji Utsunomiya mengatakana bahwa kurangnya sumber daya medis yang diderita Tokyo dan seluruh Jepang seharusnya menunjukan seberapa besar permainan tersebut akan menyebabkan bahaya dan ketakutan bagi para pekerja kesehatan dan warga.

Hanya tinggal beberapa bulan lagi saja pagelaran pertandingan Olimpiade akan dimulai dimana saat ini wilayah Ibukota masih diberlakukan status darurat yang diperpanjang hingga 31 Mei demi mengekang penyebaran virus corona.

Kabarnya, tanda tangan dalam petisi tersebut akan terus dikumpukan ingga Presden IOC yang dijadwalkan akan ke Jepang untuk estafet obor pada 17 Mei nanti dan pertemuan dengan PM Suga.

Source : KN