Sebuah Startup di Jepang Ciptakan “Smart Mask” Masker yang Bisa Terhubung ke Smartphone dan Internet

Ditengah pandemi corona yang menyerang masyarakat di seluruh dunia, mewajibkan seluruh warga dunia untuk memakai masker ketika beraktivitas, memunculkan peluang baru bagi perusahaan teknologi agar bisa menghasilkan produk yang bisa berguna bagi masyarakat di tengah pandemi.

Sebuah perusahaan teknologi dan robotik asal Jepang bernama Donut Robotic menciptakan masker yang disebut dengan “Smart Mask”. Masker ini bukan masker biasa seperti yang beredar pada umumnya, masker ini diselipkan teknologi canggih di dalamnya.

Masker ini bisa terhubung internet dan juga jaringan bluetooth ke smartphone kita yang bisa merekam suara yang diubah kedalam teks atau juga untuk panggilan suara.

“Kami bekerja sangat keras untuk bisa menghasilkan robot dan kita menginginkan agar bisa menghasilkan produk dengan menyematkan teknologi agar dapat berguna bagi masyarakat di tengah pandemi” kata Taisuke Ono CEO Donut Robotic.

5000 smart mask besutan donut robotic ini rencananya akan dijual ke pasa Jepang. mereka juga berencana untuk mengekspor masker ini ke negara seperti China, Amerika, Eropa dan negara lain yang dirasa memiliki minat yang tinggi terhadap masker ini.

Masker ini rencananya akan dijual 4200 Yen (Sekitar Rp 500.000). mereka mengatakan bahwa mereka tidak hanya mengandalkan dari penjualan masker saja namun juga aplikasi yang nantinya akan diunduh pengguna.

Source : DA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here