Sebut Gundam dengan Transformer, Akun BBC Olympics Banjir Protes dari Pecinta Gundam Seluruh Dunia

Bagi mereka yang bukan pecinta anime Jepang, mungkin semua robot yang bisa bertransformasi merupakan bagian dari Transformer atau robot fiksi dari Amerika.

Seperti halnya salah satu media dari Inggris BBC Sport yang mengunggah sebuah postingan yang berisi tentang pertandingan olahraga panjat tebing dimana latar tempatnya adalah di Odaiba dimana tempat tersebut adalah tempat berdirinya patung Gundam 1:1.

Di Odaiba sendiri, ada berbagai pertandigan olahraga Olimpiade yang digelar di sana. Kebetulan tempat tersebut juga merupakan rumah bagi Gundam Unicorn setinggi 19 meter dengan skala 1:1.

Ada banyak sekali postingan yang diunggah ke internet pertandingan yang digelar di Odaiba dengan berlatar robot raksasa tersebut.

BBC memposting foto dengan caption yang salah dengan mengatakan bahwa transformer yang dimaksudkan robot Gundam juga turut terkesima dengan pertandingan.

Postingan tersebut pun sontak ramai diperbincangkan warganet bagi para pecinta Gundam di seluruh dunia bahwa tidak semua robot termasuk dalam Transformer.

Para pecinta Gundam menyebut bahwa Gundam dan Transformer merupakan waralaba yang berbeda. Bahkan Gundam lebih dulu memulai debut sejak tahun 1979 dimana Tranformer lahir 5 tahun setelahnya.