Sederhakan Olimpiade yang Akan Digelar Tahun Depan, Jepang Hemat Anggaran Hingga 30 Milyar Yen

Anggaran penyelenggaraan pertandingan olahraga bergengsi di dunia yang akan diselenggarakan di Jepang tahun 2021 mendatang diperkirakan bisa menghemat hingga 30 Milyar Yen.

Langkah ini dilakukan pemerintah Jepang demi menyederhanakan pagelaran Tokyo Olimpade tahun depan. Penyederhanaan anggaran ini juga telah didiskusikan dengan Komite Olimpiade Internasional atau IOC dalam rapat eksekutif online beberapa waktu lalu.

“Saya pikir kami telah berupaya dengan baik dalam memangkas anggaran penyelenggaraan acara ini” kata Yoshiro Mori Ketua Penyelenggaraan Tokyo Olimpiade.

Selain itu, IOC dan panitia penyelenggara Olimpade telah sepakat akan menyederhanakan 52 item yang mencakup upacara penyambutan, jumlah kendaraan untuk pawai obor, makanan, minuman dan lain sebagainya.

Sebelumnya, pemerintah Jepang mengatakan bahwa biaya keseluruhan untuk menunda penyelenggaran olimpiade memakan biaya hingga 1,35 trilyun yen.

Akibat adanya pandemi corona, penyelenggaraan yang seharusnya digelar tahun ini resmi ditunda hingga tahun depan demi mencegah resiko penularan virus.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here