Sekitar 1.000 Relawan Olimpiade Telah Berhenti Pada Bulan Ini

The Olympic rings are illuminated in front of the National Stadium in Tokyo, Japan January 22, 2021. REUTERS/Kim Kyung-Hoon - RC2ZCL9DQCJM

Sekitar 1.000 sukarelawan Olimpiade telah mengundurkan diri selama sebulan terakhir, kata penyelenggara, Kamis (25/02/2021), di mana presiden panitia Yoshiro Mori mundur karena komentarnya dan presiden baru dipilih untuk menggantikannya.

Relawan adalah tulang punggung dari setiap pertandingan, melakukan segalanya mulai dari membimbing orang ke tempat, menterjemahkan dan mengantar pengunjung berkeliling. Penurunan signifikan dalam jumlah mereka bisa menjadi rintangan lain untuk Tokyo 2020, yang sudah dilanda penundaan selama setahun yang belum pernah terjadi sebelumnya dan kurangnya dukungan publik yang dipicu oleh kekhawatiran atas pandemi virus corona.

Penyelenggara Tokyo 2020 mengatakan tidak semua relawan yang mengundurkan diri baru-baru ini berhenti karena komentar Mori. Survei menunjukkan sukarelawan berulang kali mengungkapkan keprihatinannya tentang virus corona.

Jumlah total relawan yang direkrut pada Tokyo 2020 adalah 80.000 dan penyelenggara mengatakan mereka tidak berharap penyelenggaraan Olimpiade akan terpengaruh, karena jumlah yang berhenti hanya sekitar 1% dari total.

30.000 sukarelawan lainnya telah direkrut secara terpisah oleh Pemerintah Metropolitan Tokyo dan tidak dapat segera berkomentar tentang berapa banyak yang telah mundur.

Selain itu, penundaan Olimpiade telah memengaruhi beberapa sukarelawan, yang pada tahun lalu berada dalam posisi untuk membantu tetapi tidak pada tahun ini, karena perubahan pekerjaan atau perubahan gaya hidup lainnya, seperti harus merawat anak-anak kecil.

Olimpiade akan berlangsung dari 23 Juli hingga 8 Agustus.

Sc:Japan Today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here