Selamat Tinggal Knalpot Bising! Pabrikan Motor Sport Kawasaki Akan Segera Beralih ke Motor Listrik

Sebentar lagi, dunia dengan bebas polusi akan segera terwujud dengan hadirnya kendaraan dengan tenaga baterai yang ramah lingkugan.

Tak ingin tinggal diam, pabrikan otomotif motor sport Kawasaki juga akan segera beralih memproduksi motor dengan cc besar ke tenaga baterai tanpa mengeluarkan emisi.

Menurut Kawasaki Heavy Industries, perusahaan akan masuk pasar bebas motor elektrik dimulai pada 2035 mendatang.

Meski begitu, Kawasaki belum mengungkapkan apakah akan motor dengan tenaga listrik tersebut diproduksi dengan model baru atau memakai desain model saat dengan sumber tenaga saja yang beralih.

 Selain itu, Kawasaki mengatakan akan mengembangkan motor bertenaga hibrid dan dijual pada berbagai negara pada 2025 nanti..

Pengubahan tenaga dari bahan bakar bensin ke baterai ini adalah salah satu bentuk dukungan Kawasaki agar dunia yang bebas dari pencemaran emisi yang dihasilkan bensin.

Beberapa vendor lain seperti Yamaha juga telah mengatakan akan segera memproduksi motor listrik mereka pada tahun 2035 nanti. Pabrikan motor Honda juga telah mengatakan hal yang serupa dengan akan mengembangkan motor listrik.

Dengan hadirnya kendaraan listrik ini, tentunya akan membantu mengurangi pencemaran udara dan kebisingan karena kendaraan berbasis baterai tidak akan mengeluarkan suara.

Source : AN